Breaking News

Bersama Muspika, Danramil 07/Blangjerango Pimpin Jumat Bersih


Gayo Lues - aceh.onenews.co.id
Guna menciptakan lingkungan sehat bersih dan nyaman, seluruh personil Koramil 07/Blangjerango jajaran Kodim 0113/Gayo Lues melaksanakan kegiatan Jumat Bersih bertempat di Desa Blangjerango Kecamatan Blangjerango Kabupaten Gayo Lues. Jumat (08/12/2023).

Kegiatan kali ini merupakan rangkaian kegiatan yang rutin dilaksanakan di wilayah teritorial kecamatan Blangjerango, kegiatan ini diikuti ± 150 orang peserta yang terdiri Muspika Kec Blangjerango dan berbagai elemen masyarakat, serta pengulu sekecamatan Blangjerango yang dipimpin langsung oleh Danramil 07/ Blangjerango Kapt inf Fajrul anwar.

Dimana, kegiatan tersebut difokuskan pada pembersihan bahu jalan,sampah serta parit yang tersumbat untuk meminimalisir terjadinya banjir di musim penghujan yang ada disekitaran Desa Blangjerango yang merupakan pintu masuk dari wilayah Kecamatan Blangjerango.
 
“Ini dilaksanakan untuk pembenahan dan menjaga kebersihan di lingkungan, mudah-mudahan disetiap jumat akan kita laksanakan rutin pemberishan," ucap Danramil.

Selain pembersihan Pangkalan, kegiatan Jumat bersih ini juga salah satu bentuk ajang silahturahmi TNI dengan Muspika, karena itu merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat dengan terlihat bentuk kekompakan antara TNI dan Masyarakat.

“ Kegiatan ini merupakan contoh bukti nyata kekompakan antara TNI dan masyarakat dengan budaya Jumat bersih yang di kemas dalam kegiatan Gotong Royong bersama,” jelasnya.

Lanjutnya lagi, bahwa TNI harus selalu siap membantu Masyarakat dilapangan kapan pun dan dimana pun khususnya bagi Babinsa di Wilayah Binaan, "pungkasnya.

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close