Breaking News

SMAN 1 Blangkejeren Salurkan Bantuan Sosial ke Desa Terisolir


Gayo Lues - Aceh.onenews.co.id 
Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Blangkejeren menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat kurang mampu dan tempat ibadah di Kampung Lesten, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues, Kamis (22/06/23). 

Mengingat Kampung Lesten kampung terisolir, jarak tempuh yang jauh dan akses jalan yang tidak memadai akhirnya bansos tersebut tidak diantar melainkan dijemput oleh ketua pemuda Kampung Lesten Sahdian yang didamping oleh 2 anggota yang selanjutnya diberikan kepada masyarakat yang bersangkutan.

Pengulu Kampung Lesten Ahmad melalui Ketua pemuda Kampung Lesten Sahdian menyampaikan ucapan terimakasih kepada SMA N 1 Blangkejeren atas sumbangan yang diberikan kepada masyarakat kampung Lesten. Ini adalah bentuk kepedulian yang besar oleh pihak sekolah kepada masyarakat Kampung Lesten, karena jarang jarang ada bantuan yang diberikan kepada masyarakat Kampung Lesten dari sekolah. 

"Terimakasih kasih kami ucapkan kepada ibu Aguswati Gulo, M. Pd yang telah memberikan perhatian kepada kami masyarakat Kampung Lesten. Semoga ini menjadi inspirasi bagi sekolah lain untuk menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat kurang mampu," ujar Sahdian

Sahdian melanjut, upaya merajut tali asih yang dilakukan oleh pihak sekolah merupakan bentuk kepedulian dan memiliki rasa persaudaraan yang tinggi terhadap masyarakat yang ada di Kabupaten Gayo Lues. Semoga dengan adanya rasa saling memiliki ini kita semua dapat melewati segala macam tantangan sosial ekonomi kedepannya. 

"Oleh karena itu kami berharap juga kepada SMAN 1 Blangkejeren agar bisa berkunjung ke kampung halaman kami untuk menikmati alam kampung Lesten yang Asri dan bebas polusi," tutupnya. 

Sementara itu Kepala SMAN 1 Blangkejeren ibu Aguswati Gulo, S. Pd, M. Pd mengatakan, program bansos ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihak sekolah, sasarannya adalah daerah terpencil, terpelosok, dan Terisolir. Dan baru saat ini pihak sekolah berkesempatan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Kampung Lesten. 

Sebelumnya pihak sekolah sudah melakukan bakti sosial (baksos) sekaligus memberikan bansos kepada kampung kampung yang ada di Kecamatan Pantan, Cuaca, Rikit, Gaib, Terangun, Tripe Jaya bahkan di kampung kampung di Kecamatan Blangkejeren ini. Dan ini melibatkan siswa/i langsung melalui kegiatan Osis.

Adapun tujuannya mengapa melibatkan siswa langsung adalah untuk melihat langsung kondisi masyarakat dilapangan sehingga timbul rasa saling peduli, saling berbagi, dan tumbuh sifat kebersamaan.

"Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk proses pembelajaran kepada para siswa/i SMAN 1 Blangkejeren agar tumbuh sifat kepedulian, saling membantu antar sesama dan menumbuh kembangkan pendidikan karakter, yaitu selalu peka terhadap masalah sosial," kata ibu Aguswati. 

Adapun bantuan sosial yang dibagikan kepada masyarakat Kampung Lesten diantaranya adalah 10 paket sembako, 2 gulung sajadah masjid, 22 buah Al-Qur'an, dan 5 buah mukena.  (Gunawan). 

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close