Breaking News

Kasdam IM pimpin Upacara Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi TA 2024.

Banda Aceh – Aceh.onenews.co.id
Kepala Staf Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos, M.M, M.Tr.(Han) memimpin Upacara Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi TA 2024 di lapangan Blang Padang. Jum’at (08/03/24).

Dalam sambutan Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., yang dibacakan oleh Kasdam IM, Panglima TNI mengungkapkan pentingnya Operasi Gaktib dan Yustisi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Indonesia. Operasi ini bertujuan untuk memberantas segala bentuk gangguan keamanan dan menegakkan hukum secara tegas dan adil.

Selain itu, Jenderal TNI H. Agus Subiyanto juga memberikan apresiasi kepada seluruh Personel yang terlibat dalam operasi tersebut dan berharap agar mereka tetap semangat dan profesional dalam menjalankan tugasnya. Beliau juga menegaskan bahwa TNI akan terus berkomitmen untuk melindungi dan mengayomi masyarakat serta menjaga Kedaulatan Negara.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi tahun 2024 ini merupakan program kerja Polisi Militer TNI yang bertujuan untuk menegakkan Hukum dan Disiplin bagi seluruh Prajurit dan PNS TNI. Beliau berharap pelaksanaan kedua operasi ini dapat dikembangkan ke arah peningkatan profesionalitas petugas dan subyek hukum, melalui upaya edukasi yang intensif.

Selain itu, esensi dari pelaksanaan operasi ini adalah sebagai lanjutan dari upaya pencegahan dan penyelesaian pelanggaran hukum bagi Prajurit dan PNS TNI. Sehingga, beliau menilai bahwa tema Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer tahun 2024, yaitu "Melalui Operasi Gaktib dan Yustisi TA 2024 Polisi Militer Siap Meningkatkan Penegakkan Hukum, Disiplin dan Tata tertib Prajurit TNI Guna Mewujudkan TNI PRIMA Menuju Indonesia Maju", sangat selaras dengan visi saya sebagai Panglima TNI, yakni TNI yang PRIMA. Ujarnya.
Panglima berharap, agar pada tahun 2024 ini, seluruh Prajurit dan PNS TNI dapat meningkatkan kedisiplinannya dan lebih sadar hukum. Sehingga, hal ini akan berimplikasi pada menurunnya angka pelanggaran dan mandiri maupun Operasi gabungan, sesuai dengan wilayah hukum masing-masing.

Turut hadir dalam Upacara tersebut, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, Dandrindam IM, Dandpomdan IM, Dandim 0101/KBA, Danlanut, para PJU Kodam IM, Dandenpom Lokseumawe, Dandenpom Meulaboh, serta para Prajurit serta Instansi terkait lainnya

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close