Breaking News

Berikan Motivasi, Babinsa 09/ Putri Betung Dampingi Warga Budidaya Ikan Nila


Gayo Lues - aceh.onenews.co.id 
Untuk mendukung ketahanan Pangan serta meningkatkan ekonomi warga masyarakat saat ini banyak cara yang bisa ditempuh dan tidak hanya mengandalkan di sektor pertanian dan perkebunan saja, namun dapat dilakukan oleh warga masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan yang ada di lingkungan masing-masing. Seperti halnya budidaya ikan Nila.

Menyikapi hal tersebut dalam rangka mendukung ketahanan pangan, Babinsa Koramil 09/Putri Kodim 0113/Gayo Lues, memotivasi dan ikut terjun langsung melakukan pendampingan kepada warga binaanya dalam mengembangkan budidaya Ikan Nila di Desa Gumpang Pekan Kecamatan Putri Betung Kabupaten Gayo Lues, Rabu (27/03/24).

Terkait dengan pemanfaatan lahan pekarangan yang ada di wilayah Desa Gumpang Pekan Serda Sabtono Ramud memberikan motivasi dan masukan agar menggunakan lahan yang ada untuk melaksanakan pembibitan serta Budidaya Ikan Nila yang dapat menunjang Faktor Ekonomi serta mendukung ketahanan pangan.

Dengan adanya usaha perikanan tersebut, merupakan salah satu usaha untuk mewujudkan ketahanan pangan warga masyarakat, jangan hanya di sektor perkebunan dan pertanian saja namun warga masyarakat harus mempunyai semangat yang tinggi untuk memanfaatkan lahan pertanian yang ada di tempat masing-masing juga dapat memberikan nilai tambah secara ekonomi seperti yang dilakukan Bapak Ikhwan Sabri.

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close