Breaking News

Babinsa 07/Blangjerango Imbau Warga Tidak Menyalakan Petasan di Bulan Ramadhan

Gayo Lues - aceh.onenews.co.di 
Dalam suasana bulan suci Ramadhan 1445 H, Praka Rian babinsa Koramil 07 Blangjerango Kodim 0113/Gayo Lues, laksanakan kegiatan komsos Menghimbau warga dan juga anak-anak agar tidak menyalakan petasan di bulan suci Ramadhan karena suara petasan tersebut membahayakan bagi banyak orang khususnya di wilayah teritorial Blangjerango, Senin 25/03/24.

Himbauan tersebut di sampaikan Langsung oleh Babinsa di karenakan di kampung tersebut masih banyak masyarakat yang usia lanjut dan juga balita.

Babinsa mendengar keluhan dari masyarakat bahwasanya di bulan suci Ramadhan tahun lalu di kampung binaanya masih banyak yang menyalakan petasan, padahal di kampung binaanya masih banyak lanjut usia dan balita.

Suara petasan tersebut bukan hanya dapat mengganggu ketenangan masyarakat yang sedang beribadah maupun sedang istirahat, akan tetapi dapat mengakibatkan kebakaran selain itu dapat membahayakan keselamatan jiwa kita sendiri maupun orang lain dan juga dapat memicu keributan antar warga.

Sehingga hal ini harus dapat di cegah dan kita hindari baik di bulan Ramadhan maupun bulan yang lainnya, di bulan suci Ramadhan ini Praka Rian mengajak masyarakat Blangjerango untuk banyak melakukan kegiatan yang bernilai positif seperti ibadah dan juga kegiatan lainnya, dari pada kegiatan negatif yang tidak ada manfaatnya.

Himbauan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut juga di sambut baik oleh seluruh lapisan masyarakat Blangjerango, Mahmuddin (49) salah seorang tokoh masyarakat Desa Blangjerango yang juga sangat setuju dengan apa di sampaikan oleh Babinsa dan juga berharap nantinya masyarakat Blangjerango dapat mematuhi himbauan yang disampaikan oleh Babinsa demi kebaikan kita bersama" ujarnya.

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close