Breaking News

Rutan Bener Meriah Study Tiru Dan Konsultasi Peningkatan Data

Aceh.onenews.co.id | Bener Meriah – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bener Meriah melaksanakan study tiru ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banda Aceh terkait peningkatan mutu Data Dukung ERB RKT General di Lapas Kelas IIA Banda Aceh, Lambaro. Selasa, (11/12/23).

Dalam kunjungan tersebut Tim ZI Rutan Bener Meriah yang diketuai oleh Kasubsi Pengelolaan Rutan Bener Meriah Hisrijal, Amd., S.H disambut langsung oleh Kalapas Kelas IIA Banda Aceh Edi Sigit Budiman A.Md., IP.,S.H.MAP dan diarahkan langsung kepada Kaur Umum, Syamsuddin yang kemudian diajak berkeliling melihat suasana Lapas Kelas IIA Banda Aceh. 

Pada giat study banding tersebut, Tim ZI Rutan Bener Meriah mendapatkan pengalaman yang sangat berharga dalam penerapan pembangunan ZI serta inovasi layanan yang memudahkan masyarakat di UPT Pemasyarakatan.


Setelah Tim ZI Rutan Bener Meriah melihat langsung kondisi beserta inovasi Lapas Banda Aceh, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi terkait inovasi baik keamanan maupun pelayanan yang sudah dijalankan pada Lapas Banda Aceh. 

Tim juga melakukan konsultasi terkait data dukung pada RKT General antara Lapas Kelas IIA Banda Aceh yang sudah terverifikasi 100% untuk dapat menjadi acuan pada persiapan data dukung RKT pada rutan bener meriah kedepannya.

Lapas Kelas IIA Banda Aceh juga menunjukan beberapa inovasi terkait Keamanan Ketertiban yang sudah dijalankan dan yang sedang dalam tahap pengerjaan.

Banyak hal-hal baru dan inovatif yang bisa dijadikan perbandingan untuk menuju WBK/WBBM setelah kunjungan dari Lapas Kelas IIA Banda Aceh yang dilaksanakan selama dua hari tersebut.

Kapas Kelas IIA Banda Aceh  menyampaikan, terima kasih atas kunjungan yang telah dilakukan walaupun Lapas Kelas IIA Banda Aceh juga masih berjuang untuk mendapatkan predikat WBK dari Menpan RB.

Akan tetapi beliau juga optimis bahwa progres Lapas Kelas IIA Banda Aceh terus berkembang untuk mendapatkan predikat WBK tersebut.

[ BRAYEN ]

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close