Breaking News

BREAKING NEWS : Alat Berat BPBD Diturunkan Akses Jalan Samar Kilang - Bener Meriah Kembali Normal

Aceh.onenews.co.id| BENER MERIAH — Jalan Pondok Baru - Samar Kilang tepatnya di Dusun Atu Kul, Desa Wer Tingkem, Kecamatan Mesidah, Kabupaten Bener Meriah, Aceh kembali normal dan telah dapat dilalui oleh pengendara roda dua maupun roda empat setelah satu unit alat berat milik BPBD Pemkab Bener Meriah beroperasi yang didampingi oleh TNI dari Koramil 01/Bandar guna membersihkan material longsor. Kamis (28/12/2023).

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan S.E., M.Han melalui Danramil 01/Bandar Kapten Inf Usep Haeruddin dalam keterangan tertulisnya pada Kamis, (28/12) menyebutkan tadi pagi satu unit alat berat milik BPBD Pemkab Bener Meriah berada dilokasi longsor untuk membersihkan material yang menutupi badan jalan menuju Kecamatan Syah Utama.

"Personel kita standby dilokasi untuk memonitor maupun mengatur arus lalu lintas dilokasi longsor tersebut," terang Danramil 01/Bandar kepada media ini.

Meskipun badan jalan sudah dibersihkan dan sudah bisa dilalui kendaraan dengan lancar, Danramil menghimbau kepada masyarakat yang melintas supaya berhati-hati saat melintasi jalan tersebut.

"Kita tetap menghimbau kepada masyarakat yang melintasi di Atu Kul ini, karena sewaktu-waktu terjadi longsor susulan dikhawatirkan di musim penghujan matrial dari ketinggian berpotensi tergerus arus air yang dapat menutup jalan dan dapat terjadi  menimpa pengguna jalan lintas tersebut," tutup Kapten Inf Usep.

[ Brayen ]

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close