Breaking News

Tekan Angka Stunting Di Kabupaten Bener Meriah, Babinsa Dorong Masyarakat Menuju Posyandu

Acehonenews.co.id | Redelong - Upaya menurunkan angka Stunting di Kabupaten Bener Meriah, Babinsa Kodim 0119/BM bersama Aparatur Desa mendorong masyarakat untuk melaksanakan Posyandu.

Seperti halnya, yang dilakukan oleh Sertu Nasrin Babinsa Koramil 05/Permata. Saat  melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu serta pemberian makanan tambahan bagi anak stunting di Desa Jelobok, Kecamatan Permata, Kabupaten  Bener Meriah. Kamis, (06/07/2023)

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan S.E., M.Han melalui Danramil, Kapten Inf Abdul Asis mengatakan, pengetasan dan penanganan angka stunting diperlukan kolaborasi dan sinergi seluruh stack holder yang ada.

Koramil melalui Babinsa terus mengedukasi kepada warga pentingnya Posyandu terhadap warga binaanya.  

"Stunting bisa di cegah dengan pemberian vitamin dan imunisasi secara berkala, salah satunya dengan ikut berperan aktif pada kegiatan Posyandu," ujar Danramil.

"Kita sudah instruksikan kepada Babinsa agar mensosialisasi dan mendorong masyarakat supaya datang pada saat kegiatan Posyandu berlangsung sehingga menambah pengetahuan tentang kesehatan pada anak," sambungnya.

Sebagai orang tua, kita punya kewajiban  kesehatan pada anak, dan mereka (anak) juga punya hak atas kesehatan dan hidup yang layak seperti anak-anak seusiannya. tandas Danramil.

 [ Bardyan Ir ]

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close