Breaking News

Polisi di kecamatan Linge Aceh Tengah Gencar laksanakan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan

Aceh.onenews.co.id | Aceh Tengah -Kawasan hutan wilayah kecamatan Linge didominasi oleh pohon pinus, yang mana pada musim kemarau sangat berpotensi terjadinya kebakaran hutan baik yang disebabkan oleh faktor alam maupun oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Untuk itu kepolisian sektor Linge yang dipimpin Ipda Sofyan Kurniawan sangat massif melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait kebakaran hutan dan lahan. 

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra SIK, MH, melalui Kapolsek Linge Ipda Sofyan Kurniawan SH, MH, mengatakan kegiatan ini menjadi salah satu rutinitas personel Polsek Linge.

"Kita tidak bosan-bosan mengingatkan masyarakat untuk tidak membakar lahan pada saat menyiapkan lokasi pertanian, karena ini menjadi faktor utama kebakaran hutan dan lahan" kata Ipda Sofyan (21/6/2023).

Lebih lanjut dalam kegiatan tersebut tim patroli Karhutla Polsek Linge juga menggunakan alat pengeras suara yang ada pada mobil patroli sebagai sarana edukasi kepada masyarakat.

"Tim patroli bergerak ke tempat-tempat keramaian, guna menyampaikan pesan Kamtibmas terkait Karhutla" tutup Ipda Sofyan.

[ Brayen ]

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close