Breaking News

Pemerintah Gayo Lues Siap Sukseskan Progam "I'M Jagung"


Gayo Lues - Aceh.onenews.co.id 
Pj Bupati Gayo Lues Drs. H. Alhudri, M.M. melalui Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gayo Lues Juanda Syahputra, S. H, M. H., siap berkolaborasi mensukseskan program "I'M Jagung" yang digagas Pangdam Iskandar Muda (IM,). Pernyataan ini disampaikan Juanda usai acara tanam perdana komoditi tanaman jagung program terkait di Desa Sere Kecamatan Blangkejeren, Kamis, (22/6/23). 

Untuk menuju swasembada pangan, direncanakan program pengembangan tanaman jagung di wilayah kabupaten Gayo lues mencapai luas 100 hektar, terbagi pada 2 kecamatan, yaitu Kecamatan Blangkejeren dan Kecamatan Terangun. Spesifikasi colon lahan disesuaikan dengan syarat tumbuh. 

Disampaikan Kadis Pertanian, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin mensukseskan program "I'm Jagung", sebab melalui program tersebut diyakini akan sangat berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat. 

"Melalui kolaborasi antara pemerintah Provinsi dan Kabupaten diharapakan mampu mengatasi kesulitan masyarakat untuk memudahkan terwujudnya swasembada pangan khususnya jagung di tahun 2023 sesuai harapan gubernur Aceh", sampai Kadis. 

Upaya yang akan dilakukan dinas pertanian dalam mensukseskan program tersebut diantaranya memberikan sarana produksi (Saprodi) kepada para petani yang terdaftar dalam program tersebut serta memberikan pendampingan oleh para tenaga teknis di lapangan dalam budidaya.(Gunawan). 

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close