Breaking News

Laka Lantas, Rencana Lari Sopir Truk Diamankan Polres Pidie Jaya

Pidie Jaya -aceh.onenews.co.id:

 Gadis bernama Salamita (20) harus dilarikan ke Rumah Sakit karena tak sadarkan diri, usai menabrak dump truk di Jalan Banda Aceh - Medan, tepatnya Jembatan Lhok Kuda Gampong Peurade, Kecamatan Panteraja, Pidie Jaya, Senin (05/06/2023) sekitar pukul 20.30 WIB.

Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo, S.H,. S.I.K, M.Si Melalui Kasat Lantas Polres Pidie jaya AKP Aiyub S.E,. M.H mengatakan kecelakaan Lalu lintas (Laka lantas) terjadi saat Salamita sedang mengendarai Sepmor seorang diri, dari arah Banda Aceh menuju arah Medan.

Korban Salamita mengendarai Sepmor Honda Beat 6848 OI menabrak bagian belakang dump truck merk Mitsubisi BL 8294 ZK yang sedang berhenti dipinggir jalan dalam keadaan Rusak dan memakan badan jalan tepatnya di jembatan Lhok Kuda.

" Pada saat kejadian tersebut  lampu belakang mobil dump truck tersebut tidak dinyalakan serta tidak mengunakan tanda segitiga." Jelas Kasat Lantas.

Lanjut AKP Aiyub, atas kejadian tersebut Pengemudi Dump truck memberikan keterangan palsu kepada masyarakat yang menolong korban Salamita yang dalam keadaan tidak sadar diri.

Untuk terbebas dari kesalahan, sopir M. Jafar Abubakar (42) beralamat di Gampong Peuneulet Tunong Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireun mengatakan bahwa yang menabrak Pengendara Honda Beat adalah mobil L300 yang telah lari." Pengakuannya kepada warga.

Akan tetapi personil Polsek Panteraja yang melakukan cek TKP merasa curiga bahwa motor yang dikendarai korban yang  menabrak mobil dump truck melihat adanya bekas cat warna kuning di Sepeda Motor Salamita" Ujar Kasat Lantas

Sehingga Personil Polsek Panteraja melakukan pengejaran mobil dump truck yang telah lari ke arah Medan setelah memberikan keterangan palsu tersebut. 

Tepatnya di depan Warung kopi Nikmat di Kecamatan Trienggadeng  personil Polsek berhasil melakukan penangkapan, dan membawa mobil dump truck bersama sopirnya ke Polsek Panteraja untuk dilakukan pemeriksaan.

"Setelah dilakukan pemeriksaan sopir dump truck kemudian mengakui bahwa Pengendara motor Salamita menabrak mobil dump truck nya di bagian belakang saat sedang parkir di lokasi kejadian," terang Kasat lantas

Untuk korban Salamita yang tidak sadarkan diri telah dievakuasi  ke RSUD Pidie Jaya untuk mendapatkan perawatan medis. Sedangkan Sopir dump truck M. Jafar Abubakar sudah diamankan di Unit Laka Sat Lantas Polres Pijay berikut kenderaannya bersamaan dengan Sepmor korban. " Pungkas Kasat Lantas.

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close