Breaking News

Korem 012/TU Rayakan HUT ke-61 dengan Syukuran di Makorem Lama


Meulaboh-aceh.onenews.co.id:

Korem 012/TU merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 dengan menyelenggarakan syukuran sederhana di aula Makorem 012 yang merupakan bangunan sisa tsunami yang melanda pesisir barat Aceh 19 tahun yang lalu. Acara tersebut berlangsung pada Selasa, 6 Juni 2023.

Perayaan HUT ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 012/TU Kolonel Inf Riyanto, S.I.P., didampingi Ny. Nanik Riyanto. Hadir dalam acara syukuran tersebut Para Dandim jajaran Korem 012/TU beserta istri, para unsur Forkopimda wilayah Korem 012/TU, Rektor UTU, Ketua STAIN, para Komandan Satuan (Dansat), Dan/Kabalak Disjan jajaran Korem 012/TU, Ketua dan Pengurus Persit Koorcabrem 012/TU serta para tamu dan undangan.

Dalam sambutannya, Danrem 012/TU Kolonel Inf Riyanto, S.I.P menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada keluarga besar Korem 012/TU. Ia juga mengingatkan bahwa bangunan Makorem 012/TU sebagai tempat perayaan HUT ke 61 kali ini, dahulu adalah markas Korem 012/TU sebelum terkena dampak Tsunami.

Sebagai upaya mengenang jasa para prajurit yang menjadi korban Tsunami, bangunan tersebut kini diubah menjadi "UJUNG KARANG HERITAGE", sebagai simbol perubahan, semangat, dan kebersamaan, ujar Danrem.

Dengan hadirnya Ujung Karang Heritage ini, Aceh Barat memiliki tempat yang tidak hanya mengenang peristiwa tragis tersebut, tetapi juga memberikan harapan dan menjadi pusat kebersamaan bagi masyarakat. Korem 012/TU berkomitmen untuk terus berperan dalam pembangunan dan kemajuan daerah, sejalan dengan semangat HUT ke-61.

Untuk diketahui, Dalam rangka HUT Korem ke-61, telah dilaksanakan serangkaian kegiatan seperti donor darah, karya bakti, ziarah ke makam pahlawan nasional Teuku Umar, dan hari ini diadakan syukuran sebagai puncak peringatan. Semoga rangkaian kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, pungkas Danrem.

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close