Breaking News

27 Orang Security PT Mifa Bersaudara dan PT Bel Batch IV Ikuti Diklat Bela Negara di Makorem 012/TU

Meulaboh-aceh.onenews.co.id:

Sebanyak 27 orang security dari PT Mifa Bersaudara dan PT Bel Batch IV mengikuti Pendidikan Latihan (Diklat) Bela Negara yang resmi dibuka oleh Kasrem 012/TU Letkol Inf Wijayanto Kusumo Harjono. Acara pembukaan ini dilaksanakan di Aula Bhakti Gara Makorem, Ds. Ujong Tanoh Darat, Kec. Meureubo, Kab. Aceh Barat, Senin (19/6).


Pada upacara pembukaan, Kasrem 012/TU dan perwakilan manajemen KTT PT Mifa Bersaudara melakukan pemakaian tanda pita peserta. Dalam sambutan yang dibacakan oleh Kasrem 012/TU atas nama Danrem 012/TU Kolonel Inf Riyanto, S.I.P, ucapan selamat datang diberikan kepada para peserta Diklat Bela Negara PT Mifa Bersaudara.


Diklat ini merupakan kolaborasi antara PT Mifa Bersaudara dan Korem 012/Teuku Umar untuk memberikan pengetahuan dan meningkatkan kemampuan anggota security PT Mifa Bersaudara dalam sikap dan disiplin yang tinggi, kesegaran jasmani, jiwa nasionalisme, dan kesadaran bela negara untuk kepentingan pertahanan negara. Pelatihan ini akan berlangsung selama 7 hari.


Dalam sambutannya, Kasrem 012/TU menekankan pentingnya kesiapan fisik dan mental yang prima serta pelaksanaan prosedur latihan yang baik dan benar. Selain itu, koordinasi yang baik dalam menghadapi kendala di lapangan juga menjadi hal yang ditekankan.


Kepala PT Mifa Bersaudara yang diwakili oleh Management KTT PT Mifa Bersaudara, Sdr Mirza, juga mengucapkan terima kasih kepada Danrem 012/TU dan jajarannya atas kesempatan melaksanakan pelatihan Bela Negara. Ia berharap kerjasama ini tidak hanya terbatas pada bidang pelatihan, tetapi juga dapat dilanjutkan ke berbagai kegiatan lainnya.


Pelatihan dan pendidikan security Bela Negara dengan PT Mifa Bersaudara dan PT Bel Batch IV berlangsung dari tanggal 19 hingga 25 Juni 2023. Materi yang diberikan kepada para peserta meliputi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Bela Negara (Belneg), Peraturan Baris Berbaris (PBB), dan tindakan keamanan bagi security.


Hadiri acara pembukaan tersebut, para Kasi Kasrem 012/TU, para Pa Staf Sus, perwakilan Management KTT PT Mifa Bersaudara, Senior Expert Sec & Rescue PT Mifa Bersaudara, Dept. Head ER & CSR PT Bel Batch IV, Dept. Head PT Mifa Bersaudara, para pelatih dan pendukung, serta para peserta Pelatihan dan Pendidikan Bela Negara (Penrem 012/TU).

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close