Breaking News

2000 Jamaah Mengikuti Acara Tabligh Akbar Di Mesjid Raya Ruhamah Takengon


Aceh.onenews.co.id | Takengon - Ribuan Jamaah memadati Mesjid Raya Ruhama Takengon guna mengikuti acara Tabliqh Akbar. Acara Tabligh Akbar dilaksanakan di Mesjid Raya Ruhama Kota Takengon tepatnya di Jl Merah Mersa, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh.

Acara yang bertajuk Islami itu bertemakan " Iktikaf Akbar ", dan yang mengisi ceramah Tabligh Akbar tersebut yaitu Tengku Junaidi salah seorang Pimpinan Pondok Pesantren dari Kota Banda Aceh. 

Tabligh Akbar yang diselenggarakan tersebut, di ikut ± 2000 Jamaah dan di hadiri langsung oleh PJ Bupati Aceh Tengah T. Mirzuan, Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra SIK, MH.,MH dan Reje Kampung Sepakat Mulya Akbar. 

Lanjut, Tengku Junaidi pada malam itu, memberi tausiyah dengan tema "Tentang Sejarah Islam Di Tanoh Gayo", dan memberikan tausyiah setelah ba`da shalat Magrib sampai masuknya waktu shalat Isya'. 

Ketua Panitia Penyelenggara Acara Mulya Akbar mengatakan kepada Aceh.onenews.co.id Kamis, (15/06/2023), berkat hasil musyawarah beberapa Amir beserta jamaah di beberapa Daerah mengusulkan bahwa kegiatan jamaah Tabligh Akbar dengan Tema "Iktikaf Akbar" dilaksanakan di Mesjid Raya Ruhama Kota Takengon. 

"Alhamdulillah terlaksananya acara tausyiah Tabligh Akbar ini, dengan begitu ramainya jamaah yang memadati Mesjid ini," ujar Mulya. 

Tengku Junaidi menghipnotis para jamaah yang hadir dengan tausyiah-tausyiah yang di sampaikannya pada acara itu. 

Dengan dilaksanakannya acara Tabligh Akbar itu, semoga kehidupan yang di jalani mendapat ridho serta berkah dari Allah. Swt. 

Setelah selesainya tausyiah tersebut kemudian dilanjutkan dengan shalat Isya berjamaah, shalat Istiglal/shalat meminta hujan dan diakhiri dengan doa bersama. 

  [ Bardyan Ir ]

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close