Breaking News

Bupati Pidie Jaya Buka Manasik Haji 2023

Pidie Jaya-aceh.onenews.co.id:
Bupati Pidie Jaya, buka Manasik Haji bagi Jemaah Calon Haji (JCH) di mesjid Tgk Chik Pante Geulima, Jumar. 5/5/2023.

Manasik yang dihadiri wakil bupati, dan ratusan JCH Pidie Jaya, para asisten, kakankemenag, serta para SKPK Pidie Jaya.

Dalam pembukaannya, bupati mengharapkan agar para JCH bisa melaksanakan ibadah haji sampai selesai dan kembali ke tempatnya masing-masing.

"Perjalanan untuk mendapatkan peluang menunaikan ibadah haji itu sangatlah panjang, maka berbahagialah dan bersyukurlah kepada Allah, bagi JCH yang bisa berangkat tahun ini," ucap bupati.

"Maka belajarlah dengan baik pada Manasik Haji ini, sebagai pedoman untuk menjalankan rukun-rukun ibadah haji."

"Yakinlah bahwa fisik dan kekuatan untuk beribadah kita lebih kuat, Karena memang perjalan haji ini dibutuhkan kekuatan fisik. Kami selalu berdoa semoga dalam perjalanan ini selalu diberikan kesehatan, kekuatan."

"Yakinlah kita akan sampai memasuki Raudhah dan Hijir Ismail," papar bupati.

Saya juga berpesan, mulai hari ini selalu laksanakan shalat berjamaah apalagi Shalat Shubuh sehingga Insya Allah akan mendapatkan Shalat aArba'in.
Jangan pernah disibukkan dengan Selfi, karena coba bayangkan perjalanan utk mendapatkan haji butuh waktu menunggu hampir belasan tahun tetapi kita sia-siakan dengan kegiatan-kegiatan yang melalaikan. Untuk itu cobalah bawa saja handphone manual saja untuk komunikasi. Saya memohon kepada Allah agar semua calon jamaah ini mendapatkan haji yang Mabrur," pungkas bupati.( Isma )

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close